Musycab, Pemuda Muhammadiyah Wedi gelar gowes bareng

Januari 20, 2020
Foto Peserta gowes pemuda muhammadiyah Wedi

          Dalam menyambut Musyawarah Cabang (Musycab) Pemuda Muhammadiyah Wedi menggelar kegiatan gowes bareng, Minggu (19/1/2020). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 15 peserta dari pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah Wedi. Bertitik kumpul di Gedung Dakwah Muhammadiyah Wedi, tepat jarum jam menunjukan angka 06.00 WIB tim goweser pemuda Muhammadiyah meninggalkan start. Menariknya dalam gowes bareng ini diikuti oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten, Bp. Iskak Sulistya, S.Ag dan beliau merupakan sebagai pemateri kajian rutin bedah Buku Himpunan Putusan Tarjih (HPT) pemuda Muhammadiyah Wedi.

          Dengan mengambil rute start di Gedung Dakwah Muhammadiyah Wedi kemudian bersepeda ke arah bayat sampai makam pandanaran ke kiri melewati desa Jotangan kemudian desa wiro melewati batas kecamatan bayat dan trucuk masuk desa kelikebo ke kiri menuju desa wanglu kecamatan trucuk, kemudian tim gowes mengistirahatkan diri dengan sarapan soto mbah darmo di barat lapangan desa wanglu. Setelah sekitar 35 menit menikmati hidangan soto tim goweser melanjutkan dengan mengayuh pedal sepedanya melewati desa kalikuning kecamatan kalikotes untuk menuju ke barak masing-masing untuk kembali sayonara.

goweser saat istiharat

          Tak hanya itu, kegiatan gowes ini juga bertujuan untuk menyambung tali silahturahmi antar anggota pemuda Muhammadiyah Wedi melalui olahraga bersepeda. Rata-rata para peserta gowes ini merupakan penghobi gowes yang saat ini memang baru menjadi trand di berbagai media sosial.

          Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wedi, Eko Sumardi memberikan apresiasi baik dengan diadakannya kegiatan gowes ini. Bahkan usai kegiatan, ia bergagasan melalui obrolan di grup whatApps untuk membuat sragam gowes pemuda Muhammadiyah Wedi dan gagasannya itu langsung mendapat respon baik dari anggotanya. Berharap kegiatan gowes bareng ini akan rutin dilaksanakan tinggal menunggu waktu yang pas agar banyak peserta yang mengikutinya.

          Menurut Winarno salahsatu anggota pemuda Muhammadiyah Wedi melalui obrolan di grup WhatApps, kegiatan gowes ini dapat menjadi suatu nilai dakwah yang menggebirakan bagi kalangan masyarakat dan sebagai pengkaderan di Muhammadiyah. Salam Dakwah Menggebirakan.

Tidak ada komentar:

PandesIT. Diberdayakan oleh Blogger.